PSB BINA SISWA SMA PLUS PROV.JABAR TP. 2011/2012

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Bina Siswa SMA Plus pada Tahun Pelajaran 2011/2012 memberikan kesempatan melanjutkan sekolah dan asrama gratis kepada para putra/putri daerah untuk siswa/siswi lulusan SMP/MTs yang berprestasi dan berpotensi dengan status dari kategori yang perlu dibantu : Yatim Piatu, Yatim, Piatu dan Keluarga lengkap.

Siswa-siswi yang diterima akan diasramakan dengan sistem pembinaan yang mengutamakan kedisiplinan berlandaskan nilai-nilai agama dan budaya serta disekolahkan di RSBI SMAN 1 Cisarua Kab. Bandung Barat dengan mendapatkan pelajaran tambahan (plus) di Bina Siswa yang terdiri dari Agribisnis, Kewirausahaan, Akuntansi, Komputer, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, disamping Intrakurikuler, Kokurikuler dan Ekstrakurikuler.

Pendaftaran dilaksanakan dari tanggal 21 Maret s.d. 8 Juni 2011 dialamatkan ke kantor Bina Siswa SMA Plus Cisarua melalui pos.

Seluruh biaya selama mengikuti test di Bina Siswa SMA Plus (transportasi pulang pergi, penginapan dan makan) disediakan oleh Bina Siswa SMA Plus Provinsi Jawa Barat.

Untuk lebih jelasnya silahkan download :

1 Surat Pemberitahuan PSB

2 Persyaratan Calon Peserta Test

3. Jadwal PSB

4 Biodata Calon Peserta Test

5. Surat Pernyataan Siswa

Mohon Perhatian : Format isian rekapitulasi raport yang didownload mungkin berbeda dengan kondisi raport masing-masing sekolah misalnya:

Dalam format isian: Nilai Bahasa Indonesia dibagi menjadi 5 nilai (mendengarkan, berbicara, membaca, menulis dan apresiasi sastra)

sementara di raport hanya ada 1 nilai, maka masukan saja ke salah satu baris yang ada misalnya masukan ke nilai mendengarkan.

Saran : Bagi anda yang telah mendownload berkas-berkas di atas agar memberikan komentar/tulisan “SAYA  TELAH MENGUNDUH BERKAS PSB” (di bawah) CANTUMKAN PULA ASAL SMP/MTs sebagai catatan bagi kami untuk mengetahui jumlah berkas yang didownload (data akan kami jadikan bahan untuk tahun depan, perlu atau tidaknya Informasi PSB melalui blog seperti ini). Terima Kasih.

86 thoughts on “PSB BINA SISWA SMA PLUS PROV.JABAR TP. 2011/2012

  1. ass….
    saya sudah unduh file nya gan,.. terima kasih hal semacam ini sangat bermanfaat sekali, karena pada tahun ajaran 2010/2011 siswa saya kesulitan untuk mencari informasi semacam ini,..
    tolong untuk tahun depan ada hal semcam ini lagi,…

  2. alhamdulilah dengan adanya program beasiswa ini menjadikan orang-orang yang tidak mampu tetapi mempunyai potensi bisa mengembangkan potensinya di sekolah ini.

    kawan-kawanku dari ciamis juga banyak yang sudah masuk ke sekolah ini.

    terima kasih sma plus cisarua (dari ciamis)

  3. Saya sudah unduh, dan metode PSB ini sangat membantu sekali bagi para siswa/i SMP/MTs yang ingin mendaftar namun berada di luar bandung.

    Semoga dengan semakin luas publikasinya bisa semakin banyak sisw/i yang berpotensi namun terbentur oleh kendala finansial untuk dibina di BINSIS SMA Plus. Dan sukses untuk PSB 2011.

  4. Alhamdulillah, syukron pd pihak yang ikut andil dalam penyebaran berkas PSB ini. saya yakin informasi ini sangat bermanfaat…

  5. alhamdulillah, saya telah mengunduh nerkas- berkas ini. terima kasih atas infonya.mudah-mudahan saya termasuk calon siswa yang terpilih untuk belajar di sma binasiswaplus cisarua ini…

  6. Saya akan berikan pada anak didik saya yang tepat (SMPN 8 Kota Sukabumi). Kami mohon maaf alumni kami tahun pelajaran 2009/2010 dan 2010/2011 absen sebagai siswa disini (SMA Bina Siswa). Insya Allah untuk tahun berikutnya alumni kami akan berpartisifasi kembali. Terima kasih.

  7. sykron pada pihak BINSIS stelah sekian lama saya menanti, akhirnya saya telah mengunduh berkas2 diatas.

    ingsyaallah, semakin banyak publikasi yang akan di sebarkan oleh alumni – alumni yang selalu senantiasa mengikuti perkembangan pendidikan di Indonesia😀

  8. Alhamdulillah saya tlah mengunduh berkas PSB, smoga menjadi siswa-siswa kami si smp n 41 bisa diterima di BINA SISWA SMA PLUS Cisarua. Amiiiin Terima kasih atas semua Informasinya.

  9. terimakasih infonya,sy sudah mengunduh berkas PSB, insyaAlloh siswa2 berprestasi di sekolah saya akan mencoba untuk ikut mendaftar,smoga bisa lulus seleksi,amiinn…

  10. Assalaamu ‘alaikum,
    Alhamdulillah setidaknya kami sudah mendapatkan informasi yang dicari selama ini.
    Terlebih dari itu kami ijin telah mengunduh format PSB yang tersedia dari Bina Siswa SMAN Plus Cisarua.
    Semoga hari baik ada pada saya di masa yang akan datang,mohon doa semuanya. Amiin..
    Jazsakallahu khoiron katsiron..
    Hatur nuhun

  11. ka saya dri smpn 3 klari ingin bertanya,,,,,,,

    biaya yg di gratiskan biaya apa aja ??????
    dan biaya yang kita kluarkan berapa dan untuk apa ?????

    tolong di jawab pertanyaannya!!!
    di karnakan saya membutuhkan informasi tsb….

    terimakasih

  12. SAYA TELAH MENGUNDUH BERKAS PSB
    Mudah2an adik saya bisa diterima…dan menjadi manusia yg berguna di masa yg akan datang…amiiin

    1. Terimakasih untuk sdr. Imat. Untuk mendapatkan beasiswa ke Perguruan Tinggi, biasanya sebelum kelas XII lulus, mereka sudah mengikuti seleksi sesuai minat masing2. Dilakukan oleh siswa masing2. Kami, pelaksana Bina Siswa dan alumni2 yang telah mendapatkan beasiswa sebelumnya hanya membantu memberikan informasi dan bantuan surat keterangan jika diperlukan.

  13. saya telah mengunduh berkas psb. terima kasih
    mudah-mudahan bisa keterima.
    ema maryani
    SMP Negeri 1 Cilawu

  14. saya dah ngunduh PSB Bina SMA Plus Cisarua tuk yg kesekian kalinya buat siswa saya.SMPN 2 Karangpawitan Garut

  15. “SAYA TELAH MENGUNDUH BERKAS PSB” , terima kasih atas informasinya , postingan seperti ini sangat membantu😀

  16. ass, wr.wb
    ma’af, saya st.alpiah dri smpn 13 bogor, mau menanyakan, kapan pengumuman lulus seleksi arayu tidaknya?? sedangkan yang saya tau, tgl 16 juni pengumannya, ttpi smpai skrang blum ada informasi kpn ngumumannya.
    tlong krim kan jawabannya ke email saya,
    terimakasih,
    wassalam, wr.wb.

  17. Alhamdullillah,Mudah2 Bina siswa ini terus berkembang,tidak hanya smu nya saja sampai perguruan tingginya ada…Amin
    (saya telah men download Insya Allah akan di sosialisasikan untuk orang2 yang membutuhkan

  18. assalamu’alaikum..apakah penilaian psb hanya ditinjau dari raport saja ??
    bagaimana bila seandainya ada 2 mata pelajaran yg dibawah 7.5 ??
    71 dan 74 , saya mohon jawaban yg secepatnya !
    dan saya moho bisa diterima dan saya berani mengikuti test nya..
    tetapi..bagaimana pula ??
    apakah uang transport juga diganti ??

  19. assalamualaikum pa saya mau tanya inpormasi yang mengikuti seleksi psb bina sma plus negri 1 cisarua tahun ajaran 2012 – 2013 siapa saja nama namanya.! mohomn informasinya

  20. kak, apakah saya bisa masuk ke sma ini?

    sedangkan saya berada di pagar alam, sumatera selatan.
    mohon dijawab secepatnya ya kak, atau bisa hub. saya di no. telepon ini: 089611959308 atau 085369874646

Leave a Reply

