PSB ASRAMA BINA SISWA SMA PLUS CISARUA TP. 2013/2014

COVER-PSB-2013

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua pada Tahun Pelajaran 2013/2014 memberikan kesempatan melanjutkan sekolah dan asrama gratis kepada para putra/putri daerah untuk siswa/siswi lulusan SMP/MTs yang berprestasi dan berpotensi dengan status dari kategori perlu dibantu : yatim, piatu dan keluarga lengkap.

Siswa-siswi yang diterima akan diasramakan dengan sistem pembinaan yang mengutamakan kedisiplinan berlandaskan nilai-nilai agama dan budaya serta disekolahkan di SMAN 1 Cisarua Kab. Bandung Barat, dengan mendapatkan pelajaran tambahan (plus) di Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua yang terdiri dari Agribisnis, Kewirausahaan, Akuntansi, Komputer, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab serta Ekstrakurikuler.

Pendaftaran akan dilaksanakan mulai tanggal 15 April – 11 Juni 2013 cap pos, dialamatkan ke kantor Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua melalui pos.

Bagi siswa/i yang memenuhi kriteria tersebut diatas dan berminat untuk mengikuti seleksi, silahkan download berkas-berkas berikut:

1. Informasi PSB 2013-2014 Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua

2. Jadwal PSB 2013-2014 Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua

3. Biodata_Peserta_Seleksi-PSB-2013-2014-Blog-(Revisi)

4. Pernyataan siswa PSB 2013-2014 Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua

Bagi yang telah mengunduh (men-download) silahkan tuliskan nama dan asal SMP/MTs (atau e-mail) di bagian komentar (leave a comment) untuk memudahkan kami memberikan informasi terbaru mengenai PSB Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua TP. 2013/2014. Terimakasih.

COVER-PSB-2

173 thoughts on “PSB ASRAMA BINA SISWA SMA PLUS CISARUA TP. 2013/2014

  1. saya alumni angkatan 7..butuh informasi kebetulan sepupu kakak saya mau ikut daftar ke SMU Plus..mohon dibantu informasinya ya..

  2. alhamdulillah
    saya telah mengunduh,terimakasih info nya mudah-mudahan anak saya bisa di terima di sekolah ini…amiin(dewisundani@ymail.com)

  3. alhamdulillah,
    saya salah satu orang tua murid dari SMPN 1 Sukaraja – Sukabumi,mudah-mudahan anak saya bisa d terim a di sekolah ini..amiiin
    terima kasih (dewisundani@ymail)

  4. Dean Riftia Sumawan
    SMPN 1 DUKUPUNTANG

    boleh minta tolong, kasih tau dong informasinya tentang sma plus ini ke sklh sya

  5. Assalamualaikum..
    Maaf,ada yang ingin saya tanyakan.Ada 3 permasalahan yg ingin saya tanyakan sebelum mendaftar :
    1) Apa pendaftaran ini hanya berlaku bagi yang tidak mampu saja? Bagaimana dengan orang yang kehidupannya mampu tpi tidak kaya,sebut saja sederhana.Apa boleh juga ikut mendaftar?
    2) apa bgi siswa/i yg mendaftar harus memiliki piagam sebagai bukti bahwa ia berprestasi? Bagaimna jika siswa/i tersebut pintar,tpi memang belum pernah mengikuti perlombaan karena alasan kualitas dan kuantitas sekolahnya yg kurang memadai?
    3) apa bagi orang yg ingin mendaftar harus benar-benar bisa berbahasa inggris dan b.arab? Bagaimana kalo ada siswa/i yg memang pintar tapi belum bisa berbahasa arab atau inggris di karenakan memang kualitas dan kuantitas sekolahnya juga kurang memadai?

    Maaf jika saya lancang untuk bertanya,teman saya banyak yang menanyakan ini,oleh karena itu saya berani untuk menanyakan,sekali lagi maaf jika saya lancang,tapi saya mohon jawabannya.Sebelumnya terimakasi…:)
    wassalamualaikum wr. wb.

    1. Wa’alaikumsalam. Terima kasih untuk Aisyah. Pendaftaran boleh dilakukan oleh siapa saja yang memenuhi persyaratan (informasi persyaratan bisa diunduh). Piagam tidak diwajibkan namun jika ada, silahkan fotokopinya disertakan karena akan menjadi nilai tambahan pada seleksi administrasi (terutama piagam OSN). Pendaftar tidak diharuskan bisa berbahasa Inggris atau bahasa Arab namun tentunya bagi siswa/i yang mempunyai kemampuan berbahasa asing (Bahasa Inggris) akan menjadikan nilai plus pada saat tes.

      1. assalamualaikum , untuk panggilan itu teh ke telepon yg dicantumkan di berkas pendaftaran ? untuk weaktunya kapan saja ? mohon dijawab terimaksih banyak sebelum nya🙂

  6. maaf saya mau tanya untuk seleksi bisa dilakukan di kabupaten masing – masing apa harus ke bandung ?
    dede

    1. Terimakasih untuk Dede. Tes dilakukan di Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua dan tidak semua pendaftar mengikuti tes. Yang mengikuti tes adalah mereka yang nantinya lolos seleksi administrasi/berkas dan mendapat panggilan untuk tes.

      1. saya dari SMPN 2 PALIMANAN ..mhon maaf sebelumnya, saya mau tanya pengumuman hasil seleksi administrasinya melalui apa dan bukankah hari ini diumumkan? dari sekolah saya apakah ada yang lulus(siapa saja)? mohon jawabannya🙂 sebelumnya terimakasih🙂

  7. hello! permisi~ sebelumnya salam kenal semuanya.. nama saya shofa dari smpn 1 baleendah, kebetulan saya sangat antusias dan berminat ingin mengikuti program ini.. oleh karena itu saya membutuhkan informasi lebih untuk mempersiapkan diri.. saya berharap mendapatkan balasan secepatnya, dan sangat dipersilahkan menghubungi saya baik di facebook(Shofa Fikriyah N) ataupun email(shofafikriyah14@yahoo.co.uk)~^^ bersosialisasi dengan orang baru dan memasuki lingkungan yang baru akan amat menyenangkan bagi saya.. saya harap kita semua dapat berhubungan baik~ terimakasih banyak^^v

    1. Terimakasih untuk Shofa Fikriyah N program PSB Asrama Bina Siswa SMA Plus Cisarua ini merupakan program untuk membantu siswa-siswi yang tidak mampu pelanjutkan sekolah. Silahkan informasi/syarat pendaftarannya di baca lagi agar lebih jelas.

  8. asalammualaikum,,saya mila putri sopiandi dari SMPN 1 SUKARAJA.
    Ingin bertaya orang tua saya bkn pegawai pendapatannya tdk menentu bagaimana untuk mengisi slip gajihnya??
    terimakasi,,

  9. Assalamu’alaikum..
    Maaf saya mau tanya
    apakah yang masuk kesana yang termasuk kategori saja?
    Lalu persyaratan tanda keterangan tidak mampu jika tidak ada apa itu tidak apa2 tidak di penuhi?
    Jika saya termasuk keluarga yang biasa saja.
    Maaf saya bertanya seperti itu. Mohon jawabannya.terimakasih

  10. assalamu’alaikum..
    saya rizqiah dari SMPN 1 PANJALU..
    saya sangat berminat melanjutkan sklh ke SMA 1 CISARUA ini..
    jd ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan..
    utk test akademik,,apakah materinya sama seperti UN?!
    lalu test wawancara itu seputar apa saja?!
    yg jd persyaratan itu,,jamkesmas punya saya atau org tua?!
    kmudian bgaimana utk mengisi surat keterangan penghasilan? Soalnya penghasilan org tua saya tidak menentu,kadang dapat kadang tidak..

    ditunggu jawabannya,,terimakasih..

    wassalamu’alaikum..

  11. Assalamu’alaikum
    permisi saya mau tanya, bagaimana jika jamkesmas yg saya punya sudah tidak berlaku? sedang saya sudah berbicara kepada rt/rw dan kep.desa di tempat saya tetapi tanggapan msih belum pasti. Apakah bisa menggunakan jamkesmas yg sdah tdk berlaku?
    Lalu bagaimana foto rumah jika saya tdk punya rmah? saya tinggal menumpang bersma keluarga saya dirumah nenek saya?
    terimakasih sebelumnya~

  12. saya berminat sekali menuntut ilmu disana, saya sangat berterima kasih atas infonya bagi saya yang tidak mampu dan besar harapan saya bisa diterima di sekolah bpk/ibu..

    Shanti saigiana
    MTs At-Thoyyibiyah
    Galumpit, Sukaraja – Kab. Tasikmalaya.

    Terimakasih.

  13. Assalamu’alaikum…
    Maaf saya mau tanya..
    Yang masuk ke sana itu apa boleh yang berprestasi dengan keadaan ekonomi yang bisa dibilang cukup.
    Dan apabila nilai mtk nya kurang dari 7,50 bisa tidak?
    Terimakasih..
    Wassalamu’alaikum wr.wb

    1. saya juga mau ikut koment, buat mtk memang tidak lebih dari 7,5 tapi buat yg lain alhamdulillah lebih , nah apa masih ada peluang buat bisa masuk ? terus untuk piagam penghargaan apakah bisa menunjang ?

  14. trimaksh infonya
    mau nanya sarat dan ketentuan agar bisa masuk ke sma ini
    fajar dari SMPN 1 Cipeundeuy

  15. Assalamualaikum
    Kalau saya boleh tau tahun ini menerima berapa orang siswa/i baru ? dan apakah sekarang sudah banyak yang mendaftar.?
    trimakasih

    Titin Kartini
    SMPN 2 RAJAPOLAH (Tasikmalaya)

  16. Mbak/ Mas, Saya mau tanya tentang persyaratan poin
    2.3. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa/Kelurahan setempat dan kartu JAMKESDA/JAMKESMAS.
    saya sudah memiliki surat keterangan Tidak mampu dari Desa namun saya tidak punya kartu JAMKESDA/JAMKESMAS? apakah bisa lulus seleksi administrasi?
    Terimaksaih.

  17. saya dari SMPN 3 Langkaplancar Ciamis sekarang Pangandaran {makar karena banyak daerah yang terisolasi termasuk tempat saya}

  18. Assalamualaikum Wr.Wb
    maaf sebelumnya, saya ingin bertanya mengenai piagam,
    Apakah piagam 3 tahun terakhir (SMP saja), atau piagam dari (SD-SMP).
    ditunggu informasinya
    terimakasih🙂

  19. Trma kasih ats infonya ,..
    Mau nanya tes nya kappan ?
    dan tes nya ittu apa saja.?
    Persyaratan yg lengkap nya itu apa saja ?
    trmksih

    Mila Aulia Mts Plus Al Furqon ,garut..

  20. Makasih infonya dan mohon informasi selanjutnya karena anak kami sangat berminat ke SMA ini.

  21. ass….
    saya dede dari pangandaran, mau tanya : pa kalau nanti yang lulus seleksi administrasi itu dikasih tau nya gimana buat yang jauh? lewat pos atau pemberitahuan lewat hp ? terima kasih.

  22. Assalamu’alaikum ..
    Maaf kaka, apa jamkesmas itu wajib? Aku punya, tapi tidak sesuai dgan data sesungguh’y,, jadi tidak mungkin untuk di sertakan..
    Trus SKKB n Surat Rekomendasi kepsek nya apa boleh menyusul sekalian dengan surat laporan kelulusan saja kak? Soal’y di skolah ku ga boleh minta surat2 itu sbelum ada pengumuman kelulusan ..
    Mohon di jawab yaa,, terimakasih ..
    Wassalam..
    Maimunah >> SMP NU TENAJAR KIDUL

  23. saya sangat berminat untuk menimba ilmu disana, semoga saya bisa mewujudkannya amiin. . .
    Anggit Helieosinova dari SMP NEGERI 1 ANJATAN, Indramayu . . .

  24. assalamualaikum,,wr,,wb…
    oohhh,, ia pa makasih … 🙂 …
    pa kalau masalah surat kelulusan gimana,, kan belum tau lulus atau tidaknya ? terima kasih..

  25. ass.wr.wb
    maaf bapak/ibu,berkas persyaratan sudah di kirim,untuk mengetahui sampai atau belum nya bagaimana??terimakasih sebelum nya
    (dewisundani@ymail.com)

  26. assalamualaikum, wr wb
    maaf bpak/ibu saya mau bertanya apakah jamkesmas/jamkesda adalah persyaratan wajib?
    karena keluarga saya belum mempunyai jamkesmas/jamkesda itu,
    kebetulan adik saya ingin mendaftar ke SMA Plus Cisarua ini,,
    terimakasih,,
    #Bogor
    Mts. Fathussaadah

  27. assalamualaikum,bapak ibu saya mau bertanya untuk surat pengantar cukup dari kepala sekolah saja apa lebih baik ditambah dari dinas? terima kasih

  28. nama : Mulyanah Robiatul Adawiyah
    asal sekolah : SMP N 1 BINONG
    email : Mulyanah_r@rocketmail.com

    Besar harapan saya untuk dapat diterima dan bersekolah di Asrama Bina Siwsa SMA plus Cisarua,
    Semoga bapak/ibu berkenan memberikan satu kesempatan pada saya agar dapat bersekolah disana.
    terimakasih.

  29. asssalamu’alaikum..
    alhamdulillah persyaratan administrasi saya sudah lengkap,, tinggal di os kan saja ,, semoga saya dan 4 teman saya bisa lulus tes administrasi dan bisa ikut test sampai di terima di binasiswa sma plus cisarua ini,, amin ,, minta dukungannya ya rekk,
    from :: mts n wanayasa kab.ciamis..
    wasallamualaikum

  30. Assalamualaikum.wr.wb
    Annyeong ka, ka kalo ada piagagm sd boleh dicantumin sama piagam lainnya boleh ? jawab ya ka …soalnya udah di fotokopi jadi lebar🙂

  31. assalamualaikum…wr..wb..
    oohh ia pa makasih atas infonya….
    pa kalau nilai UN mempengaruhi tidak untuk masuk ke asrama bina cisarua ini ?

  32. Assalamualaikum

    Ka kalo yang dikirimkan itu Photo kopi SKHS tapi engga dilegalisir boleh ? Terus mendapat panggilan seleksi akademis yg dibawa SKHUN asli apa photokopi ka ? mohon dijawab secepatnya ka, ditunggu ne🙂

  33. assalamualaikum
    maaf pak saya mau tanya, pengumuman seleksi administrasi kapan? dan diumumkan melalui apa?
    terimakasih & ditunggu jawabannya segera🙂
    Dewi Rahayuni SMPN 1 Sumber kab. Cirebon

    1. PENGUMUMAN SLEKSI ADMINISTRASI TANGGAL 17 JUNI 2013, TEKNISNYA, PESERTA YANG LOLOS SELEKSI AKAN DIBERITAHUKAN MELALUI TELEPON YANG TERCANTUM DALAM LEMBAR DATA DIRI PESERTA. YANG TIDAK MENDAPAT PEMBERITAHUAN SECARA OTOMATIS GUGUR. ATAU PESERTA BOLEH MENELPON KE 022 2700397 MENANYAKAN HASIL SELEKSI KE PANITIA.

  34. Assalamu’alaikum, pak/bu/kak… saya izni dari MTs N Wanayasa Kab.Ciamis
    Mau tanya … apakah yang di terima test administrasi akan dipost di blog nama nama yang lulus atau hanya melalui via telpon dari nomor yang bisa dihubungi (tercantum dalam biodata) ???
    Di tunggu jawabannya .. Terimakasih🙂🙂

  35. Pak… Nilai UN itu disertakan pada seleksi administrasi atau tidak ??
    Saya belum mnyerahkan hasil UN nya. Mohon balasan secepatnya

    Ayu Eva Sundari
    SMPN2Cihaurbeuti

  36. assalamu’alaikum…..
    mohan maaf sebelumnya…saya mau memberikan kritik (saran) mengenai media yang dimiliki BinSis yang ternyata ada banyak..mohon diikordinasikan yang mana yang benar-benar berfungsi, dan jika memang tidak digunakan lagi mohon di non-aktifkan agar tidak membingungkan..

  37. Terima kasih. adik saya telah mengirimkan berkas pendafftaran,
    mengenai informasi pemangilan calon siswa dan wali itu akan di sam paikan melalui apa? apakah melalui dunia maya ataukah akan di sampaikan melalui surat yg di tujukan ke a;lamat pendaftar?

  38. assalamualaikum.
    pengumuman peserta yang lolos administrasi di jadwal kan 15 Juni, tapi belum ada ya. terima kasih.

    Mila Nadia Choeriah
    SMPN 1 CIKALONGWETAN

  39. Mf mau tanya, klo pengumuman hasil seleksi administrasi siapa siapa aja yang lolos di mana ya? Katanya di blog? Klo engga kirim aja siapa yang lolos ke e-mail saya, makasih🙂

  40. Saya sgt menunggu hasil seleksi administrasi dan saya harap ibu/bapak dapat berkenan memberikan kesempatan untuk saya bersekolah di SMAN 1 yg saya kagumi ini

  41. Assalamu’alaikum ..

    Kaka, nilai UN saya dan ke-3 teman saya tertulis di surat rekomendasi,, tidak terlampir di satu halaman terpisah, mohon maaf,, terimakasih ..

    Wassalamu’alaikum

  42. Assalamualaikum.wr.wb

    pak saya Mulyanah Robiatul Adawiyah dari SMPN 1 BINONG,
    maaf saya ingin bertanya tentang blog yang menginformasikan data / nama-nama siswa yang lolos seleksi administrasi, kira-kira saya bisa melihat datanya dimana yah ?

    wassalamualaikum.wr.wb

  43. assalamualaikum ..
    ka maaf kalau untuk kelulusan seleksi administrasi di umumkannya lewat apa ….di mohon untuk di jawab…dan mohon infomasinya… untuk SMPN 2 CISAAT

    by :ujang pudin SMPN 2 CISAAT

  44. assalamualaikum?
    bagaimana jika siswa yg diterima di sma plus bina siswa cissarua saat nomornya dihubungi tidak aktif atau tidak terangkat ? apakah siswa itu gagal diterima atauu tidak?
    mohon jawabannya.

  45. assalamualaikum,,wr,,wb..
    pa mau tanya kalau yang lolos administrasi nama-namanya di share ke blog ini atau tidak ?
    mohon maaf sebelumnya…

  46. Ass..
    pa mau tanya siswa yang lolos seleksi administrasi dari smpn 1 cipaku ciamis atas nama nida dwi naffisah dan bayu purnama, kapan pengumumannya bisa dilihat ? di share ke blog ini atau tidak?? Terima kasih sebelumnyaa Wss…

  47. maaf untuk pemberitahuan yang lolos seleksi administrasu kapan? dan melalui apa?
    saya dari smpn 3 cianjur

  48. Assalamu’alaikum
    Jika ingin melihat siapa saja yang lolos seleksi administrasi dimana?
    (murid dari SMPN 1 Pamanukan)

  49. asalammualaikum,
    saya mau tanya kalau pengumuman kelulusan itu di beri tau kepada semua yg dartar atau yg lulusnya saja??

  50. ASSALAMUALAIKUM…..
    kepada panitia PSB mohon informasi terkait kelulusan yang diterima dan akan mengikuti ujian tulis. Berdasarkan jadwal ini sudah melebihi waktu. Mohon informasinya, untuk konsistensi sebuah institusi.
    kalau memang ada keterlambatan pengumuman tolong di publish kapan waktunya.
    Terimakasih.

    1. @ Surya dan para komentator yang menanyakan hal sama. Kami ucapkan Terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan penyelenggaraan PSB tahun ini.
      Berikut pertanyaan yang sering diajukan dan jawaban kami.
      1. Kapan pengumuman hasil seleksi administrasi?
      Pengumuman seleksi administrasi diumumkan sesuai jadwal seharunya mulai tanggal 15 Juni 2013 namun karena nilai UN sebagian besar pendaftar belum masuk, maka pengumuman terealisasi mulai tanggal 17 Juni 2013.
      2. Kenapa tidak ada di blog?
      Untuk memutuskan siapa saja yang lolos seleksi administrasi, pendaftar harus menyerahkan nilai Ujian Nasional terakhir tanggal 13 Juni 2013. Namun ternyata sebagian besar belum kami terima pada tanggal tersebut.
      Sehingga teknis pengumumannya kembali ke teknis seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu melalui telepon. (yang tidak terpanggil otomatis tidak lolos). Sementara itu bagi yang mendapakan telepon panggilan akan dinyatakan lolos seleksi administrasi jika nilai UN nya memenuhi standar seleksi PSB Asrama.

      Memang keterlambatan informasi nilai UN dari pendaftar diluar kemampuan kami. Kami memperkirakan nilai UN akan diterima oleh para pendaftar dari sekolahnya masing-masing pada minggu pertama bulan Juni. Namun ternyata sampai tanggal 17 Juni 2013 masih banyak pendaftar yang belum mengetahui rincian nilai UN mereka.
      Demikian jawaban/informasi kami semoga menjadi maklum.

  51. assalamu’alaium.wr.wb
    saya nyimas wangi dari MTS DARUTTAQWA CIBATU
    mohon ma’af sebelumnya, saya ingin bertanya formulir psb binasiswa dikirim oleh binasiswa atau mengambil di internet.mohon jawabannya sekian dan terima kasih

  52. assalamualaikum wr.wb
    saya Nur Muhamad Iskandar dari Smp N 1 Gempol kab.Cirebon ingin bisa menjadi siswa SMA Bina Siswa

  53. assalamu’alaikum..
    maaf pak, saya mau tanya apkah saya bisa daftar ke sma ini?

    sedangkan saya berada di pagar alam, sumatera selatan.
    mohon dibalas secepatnya ya pak.
    terma kasih
    wassalmu’alaikum wr. wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s